Mudik Gratis Pemkab Sidoarjo Diserbu Ribuan Warga, Sisa Tujuan Blitar

Kamis, 21 Maret 2024 – 13:42 WIB
Mudik Gratis Pemkab Sidoarjo Diserbu Ribuan Warga, Sisa Tujuan Blitar - JPNN.com Jatim
Pamflet program mudik gratis Pemkab Sidoarjo (ANTARA/HO-Pemkab Sidoarjo)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Program Mudik Gratis yang diselenggarakan Pemkab Sidoarjo pada tahun ini disambut antusias masyarakat setmpat.

Hingga Selasa (19/3), dari kuota 1.400 tempat duduk, sudah terpenuhi 1.379 dengan enam kota/kabupaten tujuan, yakni Ponorogo, Trenggalek, Magetan, Blitar, Jember, dan Banyuwangi.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengutarakan mudik gratis itu ramai peminat karena kuota sudah hampir terpenuhi semua sejak pendaftarannya dibuka mulai 5 Maret 2024 hingga 22 Maret 2024.

"Kuotanya saat ini sudah hampir penuh, hanya tersisa beberapa tempat duduk saja untuk tujuan Blitar. Jika semua sudah penuh, akan kami tutup," katanya, Kamis (21/3 .

Gus Muhdlor (sapaan bupati) mengutarakan dari tahun ke tahun, program mudik gratis tersebut selalu disambut antusias oleh masyarakat.

"Mudik gratis ini syaratnya cukup sederhana, yaitu hanya mengisi formulir yang bisa diambil ke kantor dishub atau unduh dari kode QR, fotokopi KK, dan fotokopi KTP, kemudian diserahkan langsung ke Dishub Sidoarjo," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sidoarjo Benny Airlangga Yogaswara menyebut animo warga sudah sangat tinggi, terutama di tiga tujuan wilayah, yaitu Ponorogo, Jember, dan Magetan.

"Memang tiga wilayah itu mendominasi, sedangkan sisanya mulai penuh. Selasa kemarin hanya sisa tujuan Blitar, yaitu 21 tempat duduk saja. Karena memang tujuan Blitar ini baru kami buka di tahun ini atas permintaan dari masyarakat," tuturnya.

Program Mudik Gratis yang diselenggarakan Pemkab Sidoarjo pada tahun ini melayani enam daerah tujuan berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News