Peduli Palestina, Mom Uung Salurkan Bantuan Rp80 Juta Lewat Baznas Jatim

Kamis, 16 November 2023 – 18:29 WIB
Peduli Palestina, Mom Uung Salurkan Bantuan Rp80 Juta Lewat Baznas Jatim - JPNN.com Jatim
Uung Victoria Finky bersama suaminya Jonathan saat menyerahkan bantuan uang Rp80 juta untuk Palestina secara simbolis kepada Baznas Jatim, Kamis (16/11). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Influencer sekaligus founder brand Mom Uung dan Moell Uung Victoria Finky menyalurkan bantuan berupa uang tunai Rp80 juta untuk warga Palestina melalui  Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jatim, Kamis (16/11).

Uung mengatakan alasan dia dan suaminya memberikan bantuan tersebut melihat yang terjadi di sana bukan perang militer, tetapi rakyat sipil, terutama ibu dan anak menjadi korbannya.

“Banyaknya ibu-ibu yang harus lahir sesar tanpa obat bius, bayi-bayi prematur meninggal karena tidak ada bantuan dan listrik menjadi perhatian kami,” ucap Uung.

Dia mengaku prihatin banyak anak-anak atau bayi-bayi yang kehilangan kedua orang tuanya secara langsung dan tidak diketahui masa depannya.

“Hal itu yang membuat kamu konsen membantu dan turun tangan memberikan bantuan, apalagi sebagai ibu dua anak, saya ikut merasakan,” katanya.

Menurutnya, selama ini Mom Uung mendampingi dan membantu banyak ibu hamil, menyusui, bayi, dan anak-anak di Surabaya, bahkan Indonesia.

Maka dari itu, dia tergerak membantu ibu, bayi, dan anak yang banyak menjadi korban dari serangan Israel di Palestina.

"Harapan kami sebagai perusahaan pemerhati ibu dan anak, kalau di Surabaya dan di Indonesia kami perhatikan, masak yang di sana enggak. Bantuan ini merupakan bantuan kemanusian tanpa melihat agama ataupun ras," tuturnya.

Uung Victoria Finky menyalurkan bantuan berupa uang tunai Rp80 juta lewat Baznas Jatim untuk warga Palestina.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News