Bedah Buku Sang Bayi, Mom Uung & Dokter Tiwi Bahas Panduan Ibu Menyusui-Peran Suami

Minggu, 18 Agustus 2024 – 19:27 WIB
Bedah Buku Sang Bayi, Mom Uung & Dokter Tiwi Bahas Panduan Ibu Menyusui-Peran Suami - JPNN.com Jatim
Founder Mom Uung, Uung Victoria Finky dan dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, Sp.A, MARS menunjukkan buku Sang Bayi. Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Uung Victoria Finky (Mom Uung) bersama dr I Gusti Ayu Nyoman Partiwi, Sp.A, MARS melakukan bedah buku ‘Sang Bayi’ di Surabaya, Minggu (18/8). Acara tersebut dihadiri puluhan pasangan suami istri dalam tahap akan memiliki anak.

Buku yang ditulis oleh dr Tiwi tersebut membahas panduan dan support system bagi ibu menyusui yang sedang bekerja dan bagaimana peran suami serta persiapannya.

Uung mengatakan ketika ibu sedang hamil atau melahirkan kebingungan dan langkah apa yang harus dilakukan oleh suami. Nah, di dalam buku tersebut dibahas secara lengkap.

“Kami menghadirkan Nikita Willy dalam bedah buku kali ini. Buku ini dikemas agar si ibu tidak ada alasan lagi tidak percaya diri, insecure untuk menyusui buah hatinya,” ujar Uung.

Kehadiran Nikita juga memberikan pengalaman dan edukasi kepada ibu-ibu yang sedang melahirkan dan dalam proses menyusui.

“Di Indonesia 80 persen lahiran di bidan dengan normal, tetapi proses menyusuinya belum maksimal. Nikita kami undang karena dia lahiran normal, dia bagikan tips-tipsnya,” kata dia.

Dokter Tiwi selaku penulis dari buku Sang Bayi mengaku sengaja menggandeng Mom Uung karena pihaknya kurang lincah dalam mencari ibu-ibu hamil yang bingung soal menyusui si buah hati.

Buku tersebut akan membantu para konselor yang disediakan oleh Mom Uung dalam memberikan penjelasan kepada ibu-ibu karena terdapat visualisasinya.

Mom Uung bersama dr Tiwi membedah buku Sang Bayi berisi panduan dan support system yang dibutuhkan ibu saat melahirkan dan menyusui.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News