Gubernur Khofifah Ajak Massa Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

Minggu, 12 November 2023 – 16:38 WIB
Gubernur Khofifah Ajak Massa Terus Dukung Kemerdekaan Palestina - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berorasi saat Aksi Bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu pagi (12/11/2023). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut menghadiri aksi damai bela Palestina di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (12/11).

Di hadapan puluhan ribu peserta aksi tersebut, Khofifah mengawali orasinya dengan mengajak massa melantunkan Selawat Asyghil bersama-sama bersama-sama dengan peserta aksi.

Selain itu, Khofifah turut menyuarakan betapa pentingnya kemerdekaan bagi Palestina. Dia pun menyebut pentingnya dukungan baik doa maupun donasi bantuan terus digaungkan masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur.

"Hari ini, kita menguatkan komitmen bahwa kita semua berdiri di sini memberikan doa dan dukungan atas kemerdekaan bagi Palestina," katanya.

Dia berharap aksi seruan masyarakat Surabaya dan Jawa Timur itu beriringan dengan aksi negara-negara lain yang sebagian besar sepakat menolak agresi militer yang dilakukan oleh Israel.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu juga mengajak seluruh warga yang ikut aksi untuk mendoakan seluruh saudara-saudara di Palestina.

"Kita semua mohon kepada Allah SWT agar Palestina diberikan kekuatan, keselamatan dan kemerdekaan. Aamiin," ucapnya yang turut diamini oleh seluruh hadiri.

Aksi yang berlangsung damai ini juga melelang jersei kiper Persebaya yang hasilnya akan didonasikan ke Palestina. (antara/faz/jpnn)

Gubernur Khofifah mengajak puluhan ribu peserta aksi bela Palestina memanjatkan Selawat Asyghil.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News