Wisatawan Pantai Sanggar Tulungagung Hilang, Sempat ke Tebing Terlaran

Senin, 13 November 2023 – 14:44 WIB
Wisatawan Pantai Sanggar Tulungagung Hilang, Sempat ke Tebing Terlaran - JPNN.com Jatim
Seorang wisatawan di Pantai Sanggar, Tulungagung yang hilang terseret ombak masih belum ditemukan. Ilustrasi tenggelam. (Foto: Arsip Antaranews)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Seorang wisatawan hilang terseret ombak saat bermain air di kawasan wisata pasir putih Pantai Sanggar, Tulungagung.

Tim SAR gabungan kepolisian, TNI, dan nelayan setempat pun melakukan penyisiran Pantai Sanggar, Minggu (12/11).

"Pencarian sementara kami hentikan karena sudah malam (gelap). Besok dilanjutkan pagi," kata Kapolsek Tanggunggunung AKP Shoimun kemarin malam.

Berdasarkan laporan, korban hilang karena terseret ombak pada Minggu (12/11), sekitar pukul 15.30 WIB. Adapun pencarian oleh tim SAR yang dilakukan hingga petang belum membuahkan hasil.

Regu Basarnas Pos SAR Trenggalek telah dimintai bantuan untuk pencarian tersebut. Operasi SAR secara penuh baru bisa dilakukan pada Senin (13/11) pagi setelah suasana kembali terang.

Wisatawan yang dilaporkan hilang diidentifikasi sebagai warga Desa Ngunut, Kecamatan Ngunut, dengan inisial NK, remaja usia belasan tahun.

Korban diketahui sempat bermain di atas tebing yang terlarang bagi wisatawan karena ombak besar kerap kali datang menghantam karang besar itu lalu membuncah ke atas tebing.

"Biasanya ada yang jaga, di situ juga ada papan larangan agar tidak mendekati lokasi," ujar perwira balok tiga tersebut.

Berikut kronologi hilangnya seorang wisatawan di kawasan wisata pasir putih Pantai Sanggar, Tulungagung, kemarin.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News