1 WNA Terseret Ombak di Pantai Malang Ditemukan Selamat, Inilah Identitasnya

Senin, 10 Juli 2023 – 10:35 WIB
1 WNA Terseret Ombak di Pantai Malang Ditemukan Selamat, Inilah Identitasnya - JPNN.com Jatim
Tim gabungan pada saat melakukan persiapan untuk proses pencarian korban terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (9/7). ANTARA/HO-Humas Polres Malang.

jatim.jpnn.com, MALANG - Satu warga negara asing (WNA) berkebangsaan Spanyol, Ana Brieva Ramirez (24) ditemukan selamat seusai terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan Ana ditemukan tim gabungan pukul 10.45 WIB, di Pantai Bantol atau sejauh 4,77 Nautical Mile (NM) di lokasi kejadian awal.

"Korban atas nama Ana asal Spanyol ditemukan dalam keadaan selamat kurang lebih pukul 10.45 WIB oleh tim gabungan yang melakukan pencarian," kata Taufik.

Pencarian korban dilakukan tim gabungan dari sejumlah pihak seperti Satpolairud dan Polsek Bantur Polres Malang, TNI, Muspika Bantur, potensi SAR setempat, dan Basarnas Surabaya.

Taufik menjelaskan seusai dievakuasi ke daratan, korban yang terkatung-katung di perairan selatan Kabupaten Malang selama lebih dari 24 jam tersebut dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan penanganan medis.

Kondisi kesehatan warga negara Spanyol tersebut dipantau tim dokter dari Universitas Brawijaya. Ana merupakan salah satu peserta program pertukaran mahasiswa dalam rangkaian kegiatan Center for International Student Association (CIMSA).

"Saat ini yang bersangkutan sudah dievakuasi ke posko pencarian, dalam keadaan selamat dan sadar. Ditangani tim medis, dan masih dalam pantauan ketat," katanya.

Sebelumnya, pada Sabtu (8/7) kurang lebih pukul 18.30 WIB, korban lain yang juga terseret ombak bernama M Ruspandi atau Pendik juga ditemukan selamat kurang lebih 0,5 mil dari titik lokasi kejadian perkara.

Salah satu WNA perempuan yang sempat terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang Malang ditemukan dalam kondisi selamat setelah 24 jam terkatung-katung di lautan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia