Drone Pencari Wisatawan Terseret Ombak Sempat Foto Orang Mengapung, Tetapi

Selasa, 11 Juli 2023 – 12:37 WIB
Drone Pencari Wisatawan Terseret Ombak Sempat Foto Orang Mengapung, Tetapi - JPNN.com Jatim
Bupati Malang M Sanusi saat mengecek proses pencarian sejumlah korban terseret ombak, di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (10/7). ANTARA/HO-Prokopim Setdakab Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Drone atau pesawat nirawak digunakan mencari tiga wisatawan dari lima orang yang terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Bupati Malang M Sanusi mengatakan proses pencarian tiga korban wisatawan terseret ombak itu masih terus dilakukan hingga saat ini. Adapun dua orang lainnya sudah ditemukan dalam kondisi selamat.

''Hari ini pencarian masih terus dilakukan dan sekarang juga menggunakan drone," kata Sanusi.

Berdasarkan informasi yang diterima Sanusi dari tim gabungan yang melakukan pencarian sejak Sabtu (8/7), di Pantai Kondang Merak sempat terlihat sosok mengapung dari hasil tangkapan foto udara pada Senin (10/7).

Tim yang melakukan pencarian sempat mengejar keberadaan sosok yang mengapung tersebut, hasil dari pemantauan menggunakan drone pukul 08.00 WIB. Namun, sook itu kembali hilang terbawa ombak.

"Tadi di Pantai Kondang Merak sempat terlihat ada orang mengapung dari tangkapan foto udara dari kamera drone, menggunakan dua sampai tiga drone. Sempat dikejar, tetapi hilang terbawa ombak," ujarnya.

Saat ini tim gabungan masih memantau dan mencari tiga korban lainnya. Adapun satu di antara tiga korban terseret ombak itu merupakan perempuan asal Swiss berinisial JOS.

"Tim juga masih standby lakukan pengamatan di Kondang Merak. Kami terus koordinasikan karena ini menyangkut semua pihak. Tim SAR juga akan bergerak untuk berikan bantuan," jelasnya.

Drone pencari wisatawan terseret ombak di Malang sempat tangkap foto orang mengapung, tetapi saat dikejar hilang terbawa ombak.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News