Kurangi Beban APBD, Pemkab Tulungagung Lelang Ratusan Kendaraan Dinas Terbengkalai

Sabtu, 11 November 2023 – 11:13 WIB
Kurangi Beban APBD, Pemkab Tulungagung Lelang Ratusan Kendaraan Dinas Terbengkalai - JPNN.com Jatim
Petugas mempersiapkan kendaraan dinas yang akan dilelang, di gudang penyimpangan yang dikelola BPKAD Tulungagung (ANTARA/HO - Joko Purnomo)

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Pemerintah Kabupaten Tulungagung melelang ratusan kendaraan dinas tahap pertama yang sudah lama tidak digunakan untuk mengurangi beban APBD yang dibayar tiap tahun.

“Selain efisiensi, melalui, lelang ini tentunya daerah akan mendapat pemasukan untuk menambah kas,” kata Kepala BPKAD Tulungagung Galih Nusantoro, Jumat (11/11).

Proses lelang akan dilakukan tiga tahap. Untuk tahap pertama dilelang 283 kendaraan bermotor.

Dalam proses lelang itu panitia membagi kendaraan dalam 24 paket. Setiap paket terdiri dari 6-7 kendaraan. Kondisinya beragam dalam setiap paket.

Terdapat kendaraan yang masih layak digunakan dan dalam kondisi rusak. Harga pembukaan lelang setiap paket kendaraan bervariasi mulai Rp6-7 juta.

Tujuan lelang kendaraan bermotor itu untuk mengurangi beban APBD. Sebab, meski kendaraan terbengkalai dan dikandangkan biaya perawatan dan pajak tetap dialokasikan.

Lelang itu dihadapkan dapat menghemat APBD hingga ratusan juta rupiah.

Lelang kendaraan dinas tahap pertama bekerja sama dengan Kantor pelayanan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang ini pun mendapat respons positif dari masyarakat.

Ratusan kendaraan dinas yang terbengkalai dan dikandangkan dilelang untuk mengurangi beban APBD
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News