Nilai Rendah, Lelang Jabatan Kepala Dinas di Surabaya Diulang

Rabu, 22 Maret 2023 – 16:30 WIB
Nilai Rendah, Lelang Jabatan Kepala Dinas di Surabaya Diulang - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lelang jabatan Kepala Dinas Koperasi, Usaha kecil, Menengah, dan Perdagangan (Dinkopdag) Surabaya dinyatakan diulang oleh Wali Kota Eri Cahyadi.

Eri menilai hal itu dilakukan karena nilainya belum memenuhi standar.

"Sebenarnya ada empat kepala PD (perangkat daerah) yang dilelang. Saat ini yang sudah terisi tiga dan ada satu PD yang belum karena nilainya belum memenuhi standar sehingga kami ulang lagi," katanya, Rabu (22/3).

Adapun tiga kepala PD yang sudah terisi ialah Laksita Rini Sevriani sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya dan Syamsul Hariadi menjabat Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Surabaya.

Terakhir, Ida Widayati sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APP-KB).

Ketiga kepala PD tersebut telah dilantik Wali Kota Eri bersamaan dengan para lurah dan posisi jabatan kosong di Balai Kota Surabaya pada Selasa (21/3).
Cak Eri (sapaannya) menyampaikan perputaran pejabat di Pemkot Surabaya merupakan hal yang biasa untuk saling mengisi antara satu dengan lainnya.

Dia bahkan mengaku selalu menyampaikan bahwa tidak boleh terlalu lama berada di satu jabatan, makanya perputaran itu akan terus dilakukan ke depannya.

"Namun, kali ini yang lebih banyak ialah lurah yang pindah ke wilayah yang lebih dekat dengan rumahnya sehingga kami berharap dia bisa memberikan pelayanan yang maksimal," ujarnya.

Satu dari empat jabatan kepala dinas di Surabaya diulang karena nilai yang masih di bawah standar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News