Polda Jatim Adakan Uji Balistik Senpi Organik Polres Sumenep, Ada Apa?

Rabu, 01 November 2023 – 23:39 WIB
Polda Jatim Adakan Uji Balistik Senpi Organik Polres Sumenep, Ada Apa? - JPNN.com Jatim
Petugas gabungan Polda Jatim melakukan pemeriksaan senjata api personel polisi di Mapolres Sumenep, Rabu (1/11/2023). (ANTARA/ Slamet Hidayat)

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Senjata api (senpi) organik Polres Sumenep diuji balistik oleh tim gabungan dari Polda Jatim, Rabu (1/11).

Kabag Logistik Polres Sumenep AKP Sugiarto menyampaikan uji balistik itu untuk senpi pendek dan akan berlangsung selama tiga hari, yakni sampai Jumat (3/11).

"Totalnya ada 358 senpi pendek yang akan diuji balistik," kata perwira balok tiga tersebut.

Personel tim penguji balistik senpi tersebut terdiri atas lima orang, yakni tiga dari Bidlabfor, satu dari Bidpropam, dan satu dari Birolog Polda Jatim.

Dibantu personel Bagian Logistik Polres Sumenep, mereka melakukan uji balistik senpi pendek di Lapangan Tembak Wirapratama Polres Sumenep di Kecamatan Kota.

Dalam uji balistik itu, masing-masing senpi diregistrasi dan diberi nomor urut.

Setiap senpi revolver dan pistol lalu diuji dengan ditembakkan sebanyak dua kali tembakan dengan dua amunisi pada tempat yang telah disediakan.

Uji balistik atau balistik forensik merupakan pemeriksaan yang melibatkan bukti senpi yang mungkin telah digunakan.

Uji balistik senjata api organik Polres Sumenep dilakukan selama tiga hari berturut-turut mulai hari ini.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News