Haul Raja-Raja di Sumenep Hadirkan Ulama dan Kesultanan Madura

Minggu, 29 Oktober 2023 – 15:45 WIB
Haul Raja-Raja di Sumenep Hadirkan Ulama dan Kesultanan Madura - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi akan mengundang ulama hingga kesultanan se Madura menghadiri haul raja-raja. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Rangkaian perayaan HUT ke-754 Pemerintah Kabupaten Sumenep kerap mengadakan haul-haul raja. Biasanya hanya dilakukan untuk raja-raja Sumenep saja, tetapi kali ini dibuat dengan skala lebih besar.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengadakan haul raja-raja dengan menghadirkan ulama dan kesultanan se-Madura pada Minggu (29/10) malam.

Kegiatan itu, kata dia, bermaksud untuk meneladani ajaran-ajaran para raja agar bisa diaplikasikan pada kehidupan saat ini.

“Insyaallah kegiatan nanti malam turut dihadiri ulama dan kesultanan se-Madura,” kata Cak Fauzi. 

Menurutnya, dengan meneladani ajaran dan petuah dari para raja maka bisa menjadi semangat untuk membangun Madura. Perjuangan untuk membuat Pulau Garam makin sejahtera. 

Dia mencontohkan kepemimpinan masa raja Arya Wiraraja, sosoknya yang cerdas, hingga akhirnya menjadi bagian dari pengatur strategi Kerajaan Majapahit. 

Hal ini menunjukkan betapa hebatnya para raja terdahulu.

Di sisi lain, kegiatan haul raja-raja sekaligus mengenalkan keunggulan budaya dan tradisi orang Madura kepada seluruh masyarakat di Indonesia. 

Haul raja-raja Sumenep mengenalkan keunggulan dan tradisi kepada seluruh masyarakat meneladani sosok raja-raja di Madura
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News