Haul Raja-Raja Jadi Momentum Membangun dan Sejahterakan Madura

Senin, 30 Oktober 2023 – 16:58 WIB
Haul Raja-Raja Jadi Momentum Membangun dan Sejahterakan Madura - JPNN.com Jatim
Haul Raja-Raja memperingati Hari Jadi ke-754 Kabupaten Sumenep. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Peringatan Hari Jadi ke-754 Pemerintah Kabupaten Sumenep diisi dengan Haul Raja-Raja Madura di pelataran Keraton Sumenep, Minggu (29/10) malam.

Kegiatan kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Seluruh wilayah di Madura dilibatkan dalam acara tersebut. 

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan empat kabupaten sengaja dilibatkan dalam Haul Raja-Raja Madura atas dasar semangat kebersamaan. 

“Madura itu punya potensi besar. Karena itu, Haul Raja-Raja Madura menjadi momentum meningkatkan ukhuwah dan ikhtiar membangun Madura lebih baik,” ujar Fauzi tertulis, Senin (30/10).

Menurutnya, Madura punya potensi luar biasa untuk dikembangkan. Maka dari itu, dengan persatuan dan kebersamaan cita-cita untuk memajukan Pulau Garam diyakini bisa lebih cepat terwujud.

“Alhamdulillah, Haul Raja-Raja Madura kali ini makin merekatkan ukhuwah kita sebagai orang Madura. Dengan kebersamaan, kami bisa membuat Madura manu dan masyarakatnya sejahtera,” katanya.

Cak Fauzi berharap kegiatan Haul Raja-Raja Madura menjadi agenda tahunan yang dilakukan bergantian di empat kabupaten. 

“Kalau sekarang ada di Sumenep, nanti bisa di Bangkalan, Sampang, atau Pamekasan. Ini agar ukhuwah dan rencana membangun Madura ke depan bisa terus bergema,” tuturnya. (mcr12/jpnn)

Haul Raja-Raja menjadi momentum membangun dan menyejahterakan Madura.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News