Jadi Tuan Rumah Bimtek LAM INFOKOM, Sistekin Untag Komitmen Raih Akreditasi Unggul

Minggu, 08 Oktober 2023 – 13:34 WIB
Jadi Tuan Rumah Bimtek LAM INFOKOM, Sistekin Untag Komitmen Raih Akreditasi Unggul - JPNN.com Jatim
Prodi Sistekin Untag Surabaya saat mengikuti penyusunan dokumen akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Informasi dan Komputer (LAM INFOKOM). Foto: Dok. Sistekin Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (Prodi Sistekin) Untag Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan dokumen akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Informasi dan Komputer (LAM INFOKOM).

Acara yang dihadiri 50 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jatim itu berlangsung selama dua hari 6-7 Oktober 2023.

Ketua Dewan Eksekutif sekaligus Asesor Bimtek LAM INFOKOM Prof Dra Sri Hartati mengatakan penyusunan itu terkait akreditasi Program Studi Informatika dan Komputer di Lingkungan LLDIKTI Wilayah VII Jawa Timur.

"Pembinaan teknis ini dilakukan karena dari sekitar 2.200 prodi di Indonesia hanya sepertiganya yang memenuhi standar nasional. Hal ini menjadi keprihatinan LAM INFOKOM untuk mengadakan program tersebut," ujar Prof Sri.

Adapun tujuannya agar peserta dapat memahami instrumen-instrumen akreditasi. Pembinaan ini diharapkan memberikan manfaat maksimal bagi prodi," katanya.

Dia menjelaskan pelaksanaan bimtek mencakup materi standar dan SPMI, paparan kriteria A-C9, dan penyusunan kriteria A-C9 didampingi tiga asesor dari LAM INFOKOM.

Mereka ialah Ketua Dewan Eksekutif LAM INFOKOM Prof Dra Sri Hartati, Majelis Akreditasi LAM INFOKOM Prof Ir Joko Lianto Buliali, dan Pelaksana Akreditasi LAM INFOKOM Dr Amil A Ilham.

Rektor Untag Surabaya Prof Dr Mulyanto Nugroho menyampaikan mutu yang tinggi akan membentuk proses belajar yang baik.

Prodi Sistekin Untag Surabaya berkomitmen mencapai akreditasi menuju baik sekali meraih unggul.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News