Komitmen Wujudkan Nol Emisi, Pemprov Jatim Sabet 6 Penghargaan Anugerah DEN 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 23:26 WIB
Komitmen Wujudkan Nol Emisi, Pemprov Jatim Sabet 6 Penghargaan Anugerah DEN 2023 - JPNN.com Jatim
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (dua kiri) saat menerima penghargaan Anugerah DEN 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (20/10). Foto: Humas Pemprov Jatim.

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Pemprov Jatim meraih juara umum Anugerah Dewan Energi Nasional (DEN) 2023 memborong enam penghargaan sekaligus.

Adapun enam penghargaan itu antara lain kategori Daerah yang Berhasil Mengoptimalkan dan Memanfaatkan Potensi Energi Baru dan Terbarukan, Juara 1 Daerah yang Melakukan Implementasi Kebijakan dan Regulasi Turunan Perda Rencana Umum Energi Daerah (RUED) Provinsi.

Selanjutnya, Juara 1 Daerah yang Memiliki Inovasi Terbaik dalam Pengembangan Energi Terbarukan, Juara 1 Daerah yang Paling Baik dalam Pengelolaan Data Energi, serta Juara 2 Daerah yang Berhasil Mendorong Transisi Energi.

Selain itu, menyabet penghargaan booth terbaik kategori Pemerintah Daerah.

Kelima penghargaan dan piala juara umum itu diterima langsung Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Malam Anugerah DEN 2023 di Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Khofifah mengatakan penghargaan tersebut menjadi bukti nyata komitmen Pemprov Jatim dalam mendukung energi ramah lingkungan dan pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT).

“Jawa Timur akan selalu bersinergi dan berkomitmen menerapkan energi terbarukan demi mewujudkan Net Zero Emission 2060,” kata Khofifah tertulis, Sabtu (21/10).

Khofifah membeberkan berbagai upaya yang dilakukan Pemprov Jatim dalam pengembangan EBT dan transisi energi fosil ke energi baru terbarukan. Hal itu juga telah diimplementasikan melalui Perda RUED di Jatim.

Pemprov Jatim meraih juara umum Anugerah DEN 2023 dengan menyabet enam penghargaan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News