Polres Jember Ungkap Peredaran Narkoba Melibatkan Kepala Desa, 10 Orang Ditangkap

Jumat, 20 Oktober 2023 – 12:07 WIB
Polres Jember Ungkap Peredaran Narkoba Melibatkan Kepala Desa, 10 Orang Ditangkap - JPNN.com Jatim
Konferensi pers ungkap kasus narkoba dari Polres Jember menangkap sepuluh orang yang satu di antaranya melibatkan kepala desa. Foto: Dok. Polres Jember.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pulau Madura dikenal sebagai daerah penghasil garam, tetapi khusus untuk pemuja narkoba di Kabupaten Jember khususnya dan wilayah Tapal Kuda pada umumnya, Madura sebagai pemasok kebutuhan narkoba.

Terbaru, sepuluh orang di mana salah satu di antaranya merupakan oknum kepala desa asal Kecamatan Tamanan Bondowoso ditangkap Sat Resnarkoba Polres Jember.

Mereka diringkus lantaran menggunakan dan mengedarkan sabu-sabu yang didapat dari Madura.

Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat mengatakan dari sepuluh pelaku yang ditangkap, dua di antaranya dilimpahkan ke Polres Bondowoso, termasuk oknum kepala desa yang diringkus.

"Ada sepuluh laporan kasus narkoba yang masuk, di mana dua di antaranya termasuk yang melibatkan oknum perangkat desa kami limpahkan, sedangkan dua tersangka kami proses di Polres Jember," ujar Nurhidayat.

Nurhidayat menjelaskan para tersangka tersebut dari jaringan yang berbeda, tetapi masih dalam satu sumber pengedarnya. 

"Mereka berbeda jaringan, tetapi masih satu sumber penyuplai," katanya.

Ketika disinggung dengan adanya kampung tangguh antinarkoba yang belum lama ini diresmikan di Jember,  apakah para pemakai akan dilakukan rehabilitasi. Nurhidayat menyebut para pelaku tetap akan diproses hukum. 

Polres Jember menangkap sepuluh orang yang terlibat dalam peredaran narkoba yang salah satu di antaranya ada oknum kepala desa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News