Ganjar Diberi Songkok dari Muslim Tionghoa di Surabaya, Diterima Sebagai Keluarga

Minggu, 15 Oktober 2023 – 12:58 WIB
Ganjar Diberi Songkok dari Muslim Tionghoa di Surabaya, Diterima Sebagai Keluarga - JPNN.com Jatim
Ganjar saat menerima pemberian songkok dari Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo (YHMCHI), Sabtu (15/10). Foto: Dok. TGP.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo diberi songkok oleh Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo (YHMCHI), Sabtu (15/10). 

Songkok itu berikan secara simbolis oleh Koordinator Dewan Pembina YHMCHI Rasid Harsono dalam Milad ke-21 Masjid Cheng Hoo. 

Ganjar mengatakan pemberian songkok menjadi simbol bahwa dirinya diterima sebagai anggota keluarga muslim Tionghoa di Surabaya. 

Eks Gubernur Jawa Tengah itu selalu mendorong toleransi dan kerukunan antarumat beragama lewat aksi, kebijakan, dan program. 

Masyarakat diminta menjadikan kompleks Masjid Muhammad Cheng Hoo sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi. 

"apa itu soal hubungan antarumat beragama, sosial, dengan pendidikan, pasti itu akan sangat menarik sekali,” kata Ganjar. 

Menurutnya, keberadaan Masjid Muhammad Cheng Hoo menjadi perekat kerukunan antarumat beragama . Menurut Ganjar, hal tersebut merupakan budaya yang mesti dijaga.

"Tadi saya dikasih tahu sejarah Masjid Muhammad Cheng Hoo ini dibangun dengan bergotong-royong berbagai umat agama. Kerukunan yang sudah terjalin ini harus dijaga," tuturnya. 

Menurut Ganjar Pranowo, pemberian songkok menjadi simbol bahwa dirinya diterima sebagai anggota keluarga muslim Tionghoa di Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News