Ganjar Ingin Tingkatkan Geliat Industri Untuk Memajukan Produk dalam Negeri

Minggu, 15 Oktober 2023 – 09:34 WIB
Ganjar Ingin Tingkatkan Geliat Industri Untuk Memajukan Produk dalam Negeri - JPNN.com Jatim
Ganjar saat mengunjungi PT Kedawung Setia Industrial di Kecamatan Karangpilang, Surabaya, Sabtu (14/10). Foto: Dok. TGP.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo ingin meningkatkan geliat industri untuk memajukan produk dalam negeri di Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar setelah mengunjungi PT Kedawung Setia Industrial di Kecamatan Karangpilang, Surabaya, Sabtu (14/10).

Ganjar menekankan pentingnya industri memproduksi produknya secara berkualitas, bernilai jual, dan kompetitif di pasar Indonesia, bahkan dunia.

Untuk mencapai hal itu maka dibutuhkan industri produksi yang maju dengan berbagai fasilitas canggih dan sumber daya manusia (SDM) lokal terampil.

“Supaya produk dalam negeri ini makin eksis di masyarakat maka harus mendapatkan dukungan dan dorongan agar roda usaha tetap berjalan,” kata Ganjar.

Di PT Kedawung Setia Industrial, Ganjar meninjau berbagai jenis produk rumah tangga berupa panci, cangkir, hingga teko.

Eks Gubernur Jawa Tengah itu mengaku kagum atas produksi yang menggunakan mesin canggih meskipun desainnya tradisional dan harga juga terjangkau.

“Kedawung ini menarik, ternyata ada produk tradisional kalau boleh saya sebut pembuatannya modern, tetapi jenis produknya tradisional, cangkir, termasuk tekonya,” ujarnya.

Menurut Ganjar Pranowo, untuk memajukan produk dalam negeri membutuhkan fasilitas canggih dan SDM berkualitas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News