Pertamuda Workshop Ajak Mahasiswa ITS Buat Startup di Bidang Energi

Selasa, 10 Oktober 2023 – 17:07 WIB
Pertamuda Workshop Ajak Mahasiswa ITS Buat Startup di Bidang Energi - JPNN.com Jatim
Pertamuda Workshop Series 3 yang di gelar secara hybrid oleh Pertamina di Gedung Riset Center ITS Surabaya, Selasa (10/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Pertamina (Persero) menggelar Pertamuda Seed and Scale 2023 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengajak mahasiswa memulai startup pada bidang energi, Selasa (10/10).

Pertamuda Workshop Series 3 ini dilakukan secara hybrid (daring dan luring) mengambil tema The Power of Networking: Building Meaningful Connection.

Manager Non Government Stakeholder Relation PT Pertamina Probo Prasiddhahayu mengatakan melalui kegiatan itu, para mahasiswa dipersiapkan menjadi entrepreneur, bukan hanya sekadar menjadi seorang pekerja.

Adapun materi yang diberikan berkaitan dengan pemahaman networking dalam kehidupan profesional dan pribadi dengan narasumber dari Pertamina dan praktisi bisnis.

"Workshop ini merupakan sinergi antara dunia industri dan perguruan tinggi. Kami juga mengadakan kompetisi startup berkaitan dengan energi, tetapi tidak menutup kemungkinan akan kami berikan dukungan," ujar Probo.

Tema tersebut juga yang membuat Pertamuda menggandeng ITS yang identik dengan bidang teknologi. Kompetisi ini juga diikuti ribuan startup baru.

Yang terpilih nantinya akan didanai dan didampingi selama tiga bulan setelah kompetisi agar bisa berkembang secara maksimal.

"Harapan kami kegiatan ini bisa mendorong startup muda di Indonesia untuk meningkatkan kapasitas dan peluang bagi startup untuk bertemu dengan akses pembiayaan atau permodalan," katanya.

Melalui Pertamuda, mahasiswa ITS didorong untuk membuat startup di bidang energi terbarukan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News