Polri & Jasa Raharja Ajak Mahasiswa ITS Jadi Agen Keselamatan Transportasi

Kamis, 31 Agustus 2023 – 18:25 WIB
Polri & Jasa Raharja Ajak Mahasiswa ITS Jadi Agen Keselamatan Transportasi - JPNN.com Jatim
Pemberian cinderamata saat kegiatan Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas di ITS, Kamis (31/8/2023).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Korlantas Polri bersama Jasa Raharja mengajak mahasiswa ITS menjadi agen keselamatan transportasi melalui Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Ery Nursatari mengatakan pihaknya mengajak mahasiswa sebagai kepanjangan tangan di kampus menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas.

Berdasarkan data Ditlantas Polda Jatim kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2022 mengalami peningkatan 40,98 persen dibanding tahun lalu.

Pada tahun 2021 terdapat 19.154 kejadian laka, sedangkan 2022 meningkat sebanyak 7.849 kejadian.

“Kami terus mengajak siswa dan mahasiswa untuk sama-sama memberikan pengetahuan, etika berlalu lintas dengan harapan angka kecelakaan bisa ditekan,” ujar Brigjen Ery, Kamis (31/8).

Baru-baru ini peristiwa yang menjadi perhatian, yakni tabrakan antarbus di Ngawi dan mobil bak terbuka yang membawa rombongan drumband di Pamekasan.

Selain itu, banyaknya kejadian bus ugal-ugalan di jalan yang viral juga menjadi perhatian. Hal tersebut bakal ditindak tegas.

“Kami tidak berhenti memikirkan generasi penerus. Angka kecelakaan yang tinggi terjadi di usia produktif. Kalau seumpamanya generasi emas terpotong karena kecelakaan lalu lintas, ya sayang," katanya.

Polri dan Jasa Raharja mengajak mahasiswa ITS menjadi agen keselamatan berlalu lintas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News