Gerai Mi di Kediri Ditutup Pemkot, Persyaratan Kurang-Ganggu Pembelajaran Sekolah

Rabu, 04 Oktober 2023 – 10:35 WIB
Gerai Mi di Kediri Ditutup Pemkot, Persyaratan Kurang-Ganggu Pembelajaran Sekolah - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan penutupan di lokasi gerai mi yang berada di Jalan Urip Sumoharjo Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-petugas

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Gerai mi yang berada di Jalan Urip Sumoharjo, Kota kediri ditutup oleh petugas Satpol PP lantaran permasalahan kelengkapan perizinan yang dinilai belum memenuhi ketentuan pemerintah setempat.

"Penutupan sementara ini dilakukan hingga manajemen bisa memenuhi persyaratan yang ditentukan," kata Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri Agus Dwi Ratmoko, Selasa (3/10).

Penutupan sementara sebuah gerai mi ini dilakukan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dan Satpol PP Kota Kediri.

Petugas datang ke lokasi sekaligus melakukan pemeriksaan dan penutupan dengan memasang garis di lokasi bangunan.

Sementara itu, Penata Perizinan Ahli Madya DPMPTSP Kota Kediri Ridwan Ismawan mengatakan gerai mi tersebut masih ada kekurangan persyaratan, yaitu sertifikat laik fungsi (SLF) dan instalasi pengolahan air limbah atau IPAL.

Perwakilan Manajemen Pusat Mie Gacoan Endhy B.P mengaku keberatan dengan penutupan tersebut. Dia juga membantah belum mengantongi izin untuk pendirian karena menilai perizinan yang diajukan sudah lengkap.

"Kami merasa keberatan karena perizinan sudah lengkap. Operasional juga sudah lengkap. PBG (persetujuan bangunan gedung) kami juga sudah ada. Permasalahan ini seharusnya sudah clear," kata Endhy.

Penutupan ini merupakan penutupan gerai kedua mi tersebut di Kota Kediri. Sebelumnya, Pemkot Kediri juga melakukan penutupan gerai tersebut yang berada jalan PK Bangsa Kota Kediri pekan lalu. Sudah tidak ada aktivitas usaha di tempat tersebut.

Pemkot Kediri menutup gerai mi lantaran permasalahan kelengkapan perizinan yang dinilai belum memenuhi ketentuan pemerintah setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News