Vaksin Polio di Kota Kediri Melebihi Target, Capai 95,50 Persen

Selasa, 23 Januari 2024 – 09:04 WIB
Vaksin Polio di Kota Kediri Melebihi Target, Capai 95,50 Persen - JPNN.com Jatim
Pelaksanaan imunisasi dalam Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA/ HO-Pemkot Kediri

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Dinas Kesehatan Kota Kediri menyampaikan capaian Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di wilayah setempat mencapai 95,50 persen.

Capaian itu lebih tinggi dari yang ditargetkan Pemprov Jatim sebesar 95 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr Muhammad Fajri mengatakan pihaknya terus melakukan imunisasi polio tersebut. Hal itu penting lantaran ditemukan kasus besar di Jatim dan Jateng pada akhir 2023.

“Sub PIN Polio adalah upaya mencegah terjadinya penyakit polio, hal itu dilakukan karena pada akhir 2023 ada kasus di Bangkalan dan Pamekasan yang lumpuh layu diperiksa positif polio,” ujar Fajri, Senin (22/1).

Komite Imunisasi Nasional pun merekomendasikan pelaksanaan Sub Pin Polio sebanyak dua putaran di seluruh wilayah Jatim dan Jateng.

Adapun jadwal pelaksanaannya, putaran pertama dilaksanakan pada 15 Januari-21 Januari 2023 dan putaran kedua pada 19 Februari sampai 25 Februari 2024.

"Alhamdulillah untuk di Kota Kediri nol kasus. Dalam kegiatan ini kami menggerakkan sembilan puskesmas di Kota Kediri dibantu teman-teman mahasiswa kesehatan," katanya.

Untuk putaran pertama, kata dia, Pemkot Kediri telah menggelontorkan 770 vial vaksin yang diberikan kepada 32.992 sasaran.

Capaian vaksin Polio di Kota Kediri sudah mencapai target yang ditargetkan Pemkot Kediri sebesar 95,50 persen.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News