Istri Ganjar Ning Atikoh Bertemu Nyai & Ning di Surabaya, Ini yang Dibahas

Sabtu, 23 September 2023 – 22:22 WIB
Istri Ganjar Ning Atikoh Bertemu Nyai & Ning di Surabaya, Ini yang Dibahas - JPNN.com Jatim
Ning Atikoh istri dari Ganjar Pranowo saat berdiskusi terkait pemberdayaan perempuan bersama nyai dan ning di Surabaya, Sabtu (23/9). Foto: Dok. Budi untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Istri Ganjar Pranowo Siti Atikoh Supriyanti berdiskusi dengan nyai dan ning di Surabaya, Sabtu (23/9). Diskusi tersebut membahas pemberdayaan perempuan dalam konteks nasional.

Atikoh mengatakan pembahasan yang dilakukan berfokus pada peran nyai dan ning dalam pembangunan nasional, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan.

"Kami berdiskusi terkait dengan pemberdayaan perempuan, bagaimana peran nyai dan ning untuk pembangunan nasional karena posisi mereka sangat luar biasa strategis, khususnya dengan penanggulangan kemiskinan," kata Atikoh, Sabtu (23/9).

Dia juga berpesan kepada perempuan Indonesia yang memiliki peran penting sebagai pendidik dan keluarga.

Selain itu, tanggung jawabnya dalam berkontribusi terhadap ekonomi keluarga dan masyarakat sebagai langkah strategis dalam penanggulangan kemiskinan yang dapat dilakukan, baik di dalam maupun di luar rumah.

Menurutnya, ning dan nyai punya banyak santri sehingga kolaborasi penting dilakukan, terutama bidang edukasi, keterampilan, dan bagaimana terkait sumbangsih terhadap kontribusi ekonomi.

"Selain berdiskusi masalah kebangsaan, kami juga membahas bagaimana peran perempuan bisa memberikan kontribusi dengan kebhinekaan dan nasionalisme," ujarnya.

Di sisi lain, nyai dan ning menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Salah satunya disampaikan oleh Cucu KH Dahlan sekaligus pimpinan PP Griya Tahfidz Orange Nyai Wafiqoh Jamilah atau Nyai Oren.

Ning Atikoh Ganjar bicara pemberdayaan perempuan bersama nyai dan ning di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News