KIM Medokan Ayu Tetap Berkarya Menyebar Informasi Positif Tanpa Pamrih

Kamis, 21 September 2023 – 15:05 WIB
KIM Medokan Ayu Tetap Berkarya Menyebar Informasi Positif Tanpa Pamrih - JPNN.com Jatim
Ketua KIM Medokan Ayu Berkreasi Muhajir (kanan) saat mencari berita di wilayah setempat untuk disebarluaskan. Foto: Dok. Pribadi Muhajir.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pegiat sosial tanpa pamrih di Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, Surabaya tetap berkarya meski tidak menerima apresiasi keuangan dari pemerintah. 

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Medokan Ayu Berkreasi yang beranggotakan sepuluh orang itu rutin mencari, memperoleh, dan menyebarluaskan berita di kawasan setempat dengan kearifan lokal.

“Kami tidak pernah sambat atau mengeluh dalam menjalankan tugas sebagai komunitas penyebaran informasi di area lokal kelurahan,” kata Ketua KIM Medokan Ayu Berkreasi Muhajir Wahyu Ramadhan, Kamis (21/9).

Muhajir mengatakan pihaknya tak pernah menerima sepeser pun dari pemerintah, baik kelurahan, kecamatan, diskominfo provinsi. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat mereka untuk terus berkarya.

"Kami tetap menjalankan tugas kami seperti biasanya tanpa sambat sedikitpun, meski karya kami terkadang dinilai kampungan," ujarnya.

Meski begitu, KIM Medokan Ayu Berkreasi tetap melihat dan mendengar, serta bersinergi dengan pihak Diskominfo Surabaya menjunjung nama baik sektor kelurahan khususnya, dan pada umumnya Kota Surabaya.

"Kami cukup berkarya, berkreasi tanpa pamrih, dan tidak pernah ada kata tertatih sebagai pihak yang mengerti bukan oposisi pemerintah," tuturnya.

Muhajir berharap pemerintah dapat memberikan apresiasi kepada KIM Medokan Ayu Berkreasi atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menyebarkan informasi di kawasan kelurahan.

Pegiat sosial KIM Medokan Ayu Berkreasi menyebarkan informasi dan berita di kawasan setempat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News