Seleksi Jabatan Sekda Surabaya: 3 Kandidat Lolos Administrasi

Minggu, 15 Januari 2023 – 18:36 WIB
Seleksi Jabatan Sekda Surabaya: 3 Kandidat Lolos Administrasi - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya M Fikser. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya telah dibuka sejak secara umum pada 2-6 Januari 2023.

Sebanyak tiga kandidat dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi yang dilaksanakan pada 9 Januari 2023.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya M Fikser memaparkan tiga kandidat itu ialah Inspektur Kota Surabaya Ikhsan, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Lilik Arijanto, serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Surabaya Rachmad Basari.

“Mereka telah memenuhi syarat mulai dari jenjang jabatan eselon II, pendidikan akademik, hingga lulus mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) Tingkat II atau yang setara,” ujar Fikser, Minggu (15/1).

Setelah lolos seleksi administrasi, ketiga calon akan mengikuti tes penulisan makalah dan wawancara akhir yang dilaksanakan pada 15 dan 16 Januari 2023.

“Pengumuman tiga calon terbaik dilaksanakan pada 17 Januari 2023,” katanya.

Fikser mengungkapkan pendaftaran seleksi calon sekda tersebut dibuka untuk umum. Namun, pihak yang baru terdaftar ada tiga dari internal Pemkot Surabaya.

“Karena dari awal buka, (pihak) dari luar belum ada masuk sebab mungkin terkait administrasi dan lain-lain sehingga yang tiga (kandidat) itu kemudian diseleksi secara administrasi dan maju pada tahap selanjutnya, wawancara dan tertulis," ucap Fikser. (mcr23/jpnn)

Tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surabaya dinyatakan lolos administrasi

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News