RS Ibnu Sina Sebut Mata Siswi SD Gresik yang Dicolok Normal, Tak Ada Bekas Luka

Kamis, 21 September 2023 – 13:31 WIB
RS Ibnu Sina Sebut Mata Siswi SD Gresik yang Dicolok Normal, Tak Ada Bekas Luka - JPNN.com Jatim
Konferensi pers di Mapolres Gresik terkait siswi SD SAH (8) yang diduga dicolok mata kanannya oleh kakak kelasnya. Foto: Hilmi for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Siswi SD Negeri Gresik berinisial SAH (8) yang dicolok matanya telah menjalani serangkaian pemeriksaan fisik maupun MRI di RS Ibnu Sina Gresik dan RS PHC Surabaya.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan berdasarkan hasil pemeriksaan visum, selaput lendir mata kanan dalam normal dan tidak ada kekerasan.

“Adapun hasil MRI tidak ditemukan adanya bekas trauma. Anatomi dan syaraf yang bertanggung jawab terhadap pengelihatan semuanya dalam keadaan normal,” kata Adhitya.

Dokter Spesialis Mata RS Ibnu Sina dr. Bambang Tuhariyanto menjelaskan hasil MRI maupun visum tidak ditemukan adanya kelainan saraf ataupun bekas darah pada mata kanan korban.

Meski semua hasil pemeriksaan dinyatakan normal, secara fungs,i penglihatan mata kanan korban memang menurun.

“Memang betul terjadi penurunan penglihatan mata kanan, sedangkan mata kiri dalam keadaan normal. Dari pemeriksaan fisik dengan alat-alat yang tersedia di Ibnu Sina tidak ada kelainan apa pun,” ujarnya.

Bambang menjelaskan meski terjadi penurunan penglihatan pada mata kanan korban, pihaknya tidak bisa menyimpulkan bahwa hal itu disebabkan oleh peristiwa tersebut.

“Fungsi mata kanan memang terjadi penurunan, tetapi tidak bisa dikatakan penyebabnya karena peristiwa itu. Jadi, tidak bisa ditarik kesimpulan apa pun, karena tidak ada bukti,” ucapnya. (mcr23/jpnn)

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan kepada mata kanan SAH, siswi yang diduga jadi matanya dicolok tusuk bakso

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News