Pemilik Warkop di Surabaya Simak Imbauan dari Satpol PP, Penting!

Rabu, 20 September 2023 – 13:08 WIB
Pemilik Warkop di Surabaya Simak Imbauan dari Satpol PP, Penting! - JPNN.com Jatim
Petugas Satpol PP mendata pelajar sekolah menengah atas yang pada jam sekolah kedapatan nongkrong di kawasan Jalan Pucang Jajar, Kertajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (19/9). (ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satpol PP Kota Surabaya mengimbau para pemilik usaha warung kopi atau warkop membantu upaya pencegahan kenakalan remaja.

Kepala Satpol PP Surabaya M Fikser meminta para pemilik warkop membantu mencegah pelajar yang nongkrong di warung mereka pada jam sekolah.

Hal ini dilakukan merespons adanya penertiban pelajar SMA yang sedang nongkrong di sekitar warkop Jalan Pucang Jajar, Kertajaya, Gubeng pada Selasa (19/9).

"Kemarin ada laporan masyarakat yang mana diindikasi jam sekolah,mereka (pelajar) berada di luar sekolah melakukan aktivitas di warkop. Ada yang bermain kartu, ada yang sekadar duduk ngobrol, tetapi menggunakan seragam sekolah," kata Fikser tertulis, Rabu (20/9).

"Ketika dia (pelajar) masih berseragam agar jangan langsung dilayani, tetapi diminta pulang dulu agar ganti (baju)," ujarnya.

Satpol PP melakukan pemantauan di warung-warung setelah menerima laporan dari masyarakat perihal kegiatan pelajar di luar sekolah pada jam belajar.

"Ternyata benar, ada anak-anak dari SMA yang sebenarnya sudah selesai ujian, tetapi tidak langsung pulang. Mereka berada di warkop," ujarnya.

IPelajar yang kedapatan nongkrong di warkop bersikap kooperatif saat petugas mengajak mereka ke Kantor Satpol PP untuk didata dan dimintai keterangan.

Pemilik warkop di Surabaya diimbau tidak melayani pelajar sekolah yang masih berseragam nongkrong di tempatnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News