Jenazah PMI Korban Tawuran Kelompok Silat Taiwan Dimakamkan di Trenggalek

Senin, 18 September 2023 – 11:06 WIB
Jenazah PMI Korban Tawuran Kelompok Silat Taiwan Dimakamkan di Trenggalek - JPNN.com Jatim
Massa pelayat mengiringi prosesi pemakaman jenazah Zainal Fanani (33), pekerja migran Indonesia yang menjadi korban dalam insiden tawuran antarpesilat di Kota Changhua, Taiwan pada 2 September 2023, di rumah duka di Desa Tasimadu, Trenggalek, Minggu (17/9) ANTARA/HO-Humas Polres Trenggalek

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Jenazah pekerja migran Indonesia (PMI) yang meninggal dalam insiden tawuran antarkelompok pesilat di Kota Changhua, Taiwan Zainal Fanani (32) tiba di rumah duka Desa Tasikmadu, Kabupaten Trenggalek, Minggu (17/9).

Kedatangan jenazah yang dihantarkan dalam sebuah peti mati itu disambut isak tangis keluarga dan kerabatnya.

Massa berjumlah cukup banyak terlihat ikut menyambut kedatangan jenazah Zainal yang dinyatakan telah meninggal sejak September 2023, sekitar tiga pekan lalu dalam insiden kerusuhan antarkelompok perguruan silat mayoritas beranggotakan PMI.

Setelah disalati, jenazah diantarkan ke peristirahatan terakhir.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin yang hadir melayat ikut berbelasungkawa atas meninggalnya warganya tersebut.

Dia berharap insiden itu menjadi pembelajaran bersama sehingga tidak terulang lagi di kemudian hari, baik di skala lokal hingga global.

Mas Ipin sapaan akrab Mochamad Nur Arifin itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Taiwan, Kementerian Luar Negeri, KDEI di Taipei hingga BP2MI dan pihak terkait lainnya yang sudah membantu proses pemulangan jenazah dengan waktu singkat.

Dia juga berpesan kepada seluruh massa pesilat di daerahnya agar mawas diri dan terprovokasi kabar-kabar bohong atau hoaks.

Jenazah PMI korban tawuran kelompok silat di Taiwan dimakamkan di tempat kelahirannya Trenggalek.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News