Odong-Odong Terjun ke Sungai Gunung Anyar, 5 Penumpang Patah Tulang

Senin, 11 September 2023 – 18:03 WIB
Odong-Odong Terjun ke Sungai Gunung Anyar, 5 Penumpang Patah Tulang - JPNN.com Jatim
Kondisi odong-odong masuk Sungai Gunung Anyar Surabaya. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah kendaraan odong-odong yang mengangkut 14 penumpang tercebur di Sungai Gunung Anyar, Surabaya, Senin (11/9).

Kabid Darlog BPBD Kota Surabaya Buyung Hidayat mengungkapkan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.31 WIB.

Kronologinya, lanjut dia, odong-odong yang dikemudikan oleh Sukiman (60) warga Sidoarjo itu mulanya melaju dari utara ke selatan.

Tepat di Jalan Raya Gunung Anyar, Sukiman hendak putar balik. Namun, kondisi jalan menanjak serta di depan terdapat dump truk.

“Melihat kondisi itu, sopir panik tidak dapat menguasai kendaraanya sehingga membanting setir ke sisi kiri lalu terjatuh ke dalam sungai,” kata Buyung.

Walhasil, dari 14 penumpang, lima orang mengalami patah tulang, sementara sisanya luka ringan. Adapun sopir hanya mengalami syok.

“Dari 14 orang, lima orang dilarikan ke RSI Jemursari, sementara sisanya dirawat di rumah,” ujarnya.

Buyung mengatakan warga sekitar yang melihat peristiwa tersebut juga ikut melakukan evakuasi kepada penumpang dan langsung dilarikan ke puskesmas Gunung Anyar menggunakan ambulans swasta.

Odong-odong tercebur ke sungai Gunung Anyar. Berikut kronologi kecelakaan selengkapnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News