Gus Muhdlor Segera Bangun Jembatan & Talang Irigasi di Semambung Wonoayu

Senin, 11 September 2023 – 12:12 WIB
Gus Muhdlor Segera Bangun Jembatan & Talang Irigasi di Semambung Wonoayu - JPNN.com Jatim
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (tiga dari kiri) saat sidak ke lokasi pembangunan jembatan di Desa Semambung, Semambung Kidul RT 1 RW 2, Kec. Wonoayu,  Minggu (10/9). Foto: dok. Pemkab Sidoarjo

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali melakukan sidak ke lokasi pembangunan jembatan di Desa Semambung, Semambung Kidul RT 1 RW 2, Kec. Wonoayu,  Minggu (10/9).

Gus Muhdlor (sapaan bupati) menerangkan  pembangunan jembatan itu bertujuan untuk menghidupkan kembali lahan pertanian dan memperkuat konektivitas antarwilayah.

Selain jembatan, Pemkab Sidoarjo juga bakal membangun talang irigasi sebagai pengganti pipa irigasi yang saat kondisinya sudah tidak layak.

"Proyek jembatan dan talang irigasi  diharapkan akan memberikan dampak positif bagi pertanian, khususnya warga Semambung maupun sekitarnya," ujarnya.

Selama inspeksi, Gus Muhdlor berbicara dengan beberapa warga setempat dan mendengarkan aspirasi mereka terkait dengan dampak yang diharapkan dari pembangunan jembatan tersebut.

Para warga menyambut baik langkah pemerintah dalam meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas ke lahan pertanian mereka.

Kepala Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Sidoarjo Dwi Eko Saptono menyampaikan pihaknya akan segera mengeksekusi perencanaan pembangunan jembatan dan talang irigasi seperti yang diharapkan bupati. Rencananya pembangunan bakal segera dimulai pada 2024.

"Jembatan Kali Bader itu memiliki panjang 20 meter dan lebar 4 meter. Nantinya juga dibuatkan talang irigasi dengan panjang 20 meter di atas saluran air. Pembangunannya segera dilakukan pada 2024," tutur Dwi.

Pembangunan jembatan Kali Bader dan talang irigasi di Semambung, Wonoayu, Sidoarjo, ditargetkan dimulai pada 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News