Kapal Nelayan di Banyuwangi Dihantam Ombak, 2 Orang Meninggal dan 5 Hilang

Rabu, 06 September 2023 – 12:07 WIB
Kapal Nelayan di Banyuwangi Dihantam Ombak, 2 Orang Meninggal dan 5 Hilang - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Petugas Pos SAR Banyuwangi, Jawa Timur, melakukan pencarian nelayan tenggelam. (ANTARA/HO-Humas Pos SAR Banyuwangi)

jatim.jpnn.com, BANYUWANGI - Sebanyak dua orang nelayan dinyatakan meninggal dan lima lainnya hilang setelah kapal mereka dihantam ombak di Pantai Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi, Rabu (6/9).

Koordinator Pos SAR Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengatakan Kapal Mekar Jaya yang ditumpangi 27 ABK itu di dihantam ombak dan terbalik ketika berusaha berlabuh ke Pelabuhan Grajagan sekitar pukul 2.30 WIB dini hari.

"Sebanyak 20 ABK selamat, sedangkan dua korban meninggal dunia dan lima orang nelayan lainnya masih dalam pencarian," kata Wahyu saat dihubungi.

Semula Pos SAR Banyuwangi mendapatkan laporan dari Pos Angkatan Laut (AL) Grajagan pada pukul 06.40 WIB, lalu menerjunkan tim pencarian dan pertolongan ke lokasi kejadian.

Saat ini, tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian terhadap lima orang yang dinyatakan masih hilang, sedangkan dua korban meninggal sudah dalam perjalanan ke rumah duka di Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

"Selain dari Pos SAR Banyuwangi, Polair Grajagan, Pos AL Muncar, BPBD, Pos Kamladu Grajagan, Ambulans RAPI, 851 Banyuwangi dan nelayan juga turut melakukan pencarian korban hilang," ujarnya.

Berikut nama-nama korban Kapal Mekar Jaya yang tenggelam dihantam ombak di Pantai Grajagan Banyuwangi. Korban selamat, Arni, Aan, Wahit, Solikin, Paiidek, Agus, Gunawan, Jiman, Sukar Bodong, Huda, Sujat, Sabar, Oblok, Supar, Mawi, Siong, Iksan, Tabah, Jaenal, dan Yoyok.

Korban meninggal, Sukar (65) dan Sumarno (60). Korban belum ditemukan, Wakik, Tosok, Tolip, Dorik, dan To. (antara/mcr12/jpnn)

Dua orang nelayan dilaporkan meninggal dan lima lainnya hilang dalam insiden kapal nelayan dihantam ombak di Banyuwangi.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News