SAR Kerahkan 4 Tim Cari Nelayan yang Hilang Tenggelam di Perairan Tulungagung

Rabu, 09 Agustus 2023 – 14:01 WIB
SAR Kerahkan 4 Tim Cari Nelayan yang Hilang Tenggelam di Perairan Tulungagung - JPNN.com Jatim
Nelayan mengumpulkan puing dan pecahan perahu pancing rusak dihempas ombak besar di Pantai Gladak, Tulanggunggunung, Tulungagung, Selasa (8/8/2023) (ANTARA/HO - Basarnas)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak empat tim dikerahkan untuk melakukan operasi pencarian terhadap empat nelayan yang dikabarkan hilang tenggelam di perairan Pantai Gladak, Tulungagung sejak Senin (7/8).

"Pencarian kami lakukan melalui jalur laut maupun daratan dengan menyisir sepanjang garis pantai," kata Koordinator Pos SAR Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza, Selasa (8/8).

Dia menjelaskan proses pencarian terkendala karena lokasi nelayan tenggelam berada sangat dekat dengan tepi pantai yang penuh karang.

Arus lautnya sangat kuat dan bergejolak sehingga menyulitkan perahu SAR mendekat ataupun melakukan pencarian.

Menurut keterangan regu SAR maupun nelayan sekitar, kasus nelayan tenggelam di perairan Pantai Gladak bukan pertama kalinya.

"Sesuai data kami, sudah menangani empat musibah di daerah tersebut," ujarnya.

Daerah tersebut terkenal sebagai spot ikan sehingga tak sedikit nelayan yang mencari ikan di daerah itu.

Walakin, dibalik itu, daerah tersebut terkenal mematikan karena kondisi medan terdiri dari bebatuan karang hingga gelombang yang terbilang ganas.

Sebanyak empat tim dikerahkan dari Basarnas dikerahkan untuk mencari empat nelayan di perairan Pantai Gladak Tulungagung.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News