1.876 Wisudawan Untag Surabaya Diajak Hidup Berkonsep Keberlanjutan

Sabtu, 02 September 2023 – 20:20 WIB
1.876 Wisudawan Untag Surabaya Diajak Hidup Berkonsep Keberlanjutan - JPNN.com Jatim
Para wisudawan Untag Surabaya saat prosesi wisuda ke-127 di kampus setempat, Sabtu (2/9). Foto: Humas Untag Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Untag Surabaya mengukuhkan 1.876 wisudawan dari empat jenjang studi dalam upacara wisuda ke-127 periode II Semester Genap 2022/2023.

Prosesi wisuda terbagi menjadi dua sesi, dengan 938 wisudawan hadir dan dikukuhkan hari ini, Sabtu (2/9) dan 938 sisanya pada Minggu (3/9).

Rektor Untag Surabaya Prof Mulyanto Nugroho memimpin seluruh prosesi wisuda dari awal hingga akhir acara. Kali ini mengusung tema ‘Bersiap untuk Keberlanjutan’.

Prof Nugroho berpesan kepada para wisudawan tentang berpikir secara komprehensif dan tidak ego sektoral. Keberlanjutan itu dibutuhkan dalam menunjang keberlangsungan hidup umat manusia di muka bumi. 

"Kami mempersiapkan lulusan dengan kebutuhan yang relevan sesuai perkembangan zaman, salah satunya berpikir terkait keberlanjutan," ujar Prof Nugroho. 

Dia mencontohkan, dari hidup dengan konsep berkelanjutan bisa diwujudkan dalam hal-hal sederhana dan konkret. 

"Contohnya, seperti penggunaan listrik dengan bijaksana, mengurangi sampah makanan, dan konsumsi plastik sekali pakai," katanya. 

Dia membeberkan prestasi yang diraih Untag, yakni memperoleh akreditasi unggul sebagai perguruan tinggi swasta di Surabaya pada 28 Januari 2023.

Ribuan wisudawan Untag Surabaya diajak hidup dengan konsep keberlanjutan, seperti penggunaan listrik dengan bijaksana dan mengurangi sampah makanan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News