Polres Malang Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Gunung Arjuno

Jumat, 01 September 2023 – 15:03 WIB
Polres Malang Selidiki Penyebab Pasti Kebakaran Gunung Arjuno - JPNN.com Jatim
Personel Kepolisian Resor (Polres) Malang pada saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di kawasan Gunung Arjuno, di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas Polres Malang

jatim.jpnn.com, MALANG - Polisi melakukan olah TKP untuk mengumpulkan bukti-bukti penyebab kebakaran di lereng Gunung Arjuno di wilayah Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kasi Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan olah TKP itu dilakukan sesuai melakukan pemadaman titik api yang berada di Pos 4 pendakian Gunung Arjuno, petak 113 Lali Jiwo.

"Setelah titik api padam, petugas segera melakukan olah TKP," kata Taufik, Kamis (31/8).

Olah TKP itu bertujuan mengumpulkan bukti-bukti yang diperlukan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kebakaran hutan dan lahan tersebut.

Penyelidikan itu diharapkan bisa mengungkap penyebab pasti kebakaran hutan dan mengidentifikasi pihak-pihak yang bertanggung jawab.

Berdasarkan informasi awal, kebakaran hutan dan lahan di lereng Gunung Arjuno disebabkan aktivitas perburuan liar.

"Penyelidikan ini diharapkan dapat mengungkap penyebab pasti dari kebakaran hutan dan mengidentifikasi pihak-pihak yang bertanggung jawab," ujarnya.

Dalam upaya untuk mengungkap pelaku pada peristiwa kebakaran hutan dan lahan di lereng Gunung Arjuno, pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai pihak.

Polisi menyelidiki kebakaran di lereng Gunung Arjuno untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News