Menuju Indonesia Tanpa Korupsi, Cak Fauzi Berpesan 3 Hal Ini

Kamis, 31 Agustus 2023 – 15:03 WIB
Menuju Indonesia Tanpa Korupsi, Cak Fauzi Berpesan 3 Hal Ini - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menjadi pembicara dalam Sound of Justice di Unair beberapa waktu lalu. Foto: Dok. Pribadi Fauzi.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bupati Sumenep Achmad Fauzi menjadi salah satu pembicara dalam Sound of Justice di Unair ‘Demi Indonesia Tanpa Korupsi’ di Unair beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, dia menilai ada tiga cara menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya tanpa korupsi. Salah satunya, seperti yang digaungkan Presiden Jokowi, yaitu revolusi mental.

“Pak Jokowi selalu menyampaikan tentang revolusi mental. Ini terkait sumber daya manusia yang kompetitif,” kata Cak Fauzi dikutip dari Instagram pribadinya.

Menurutnya, revolusi mental memperbaiki sumber daya Manusia (SDM). SDM yang kompetitif dan berintegritas adalah kunci untuk menjadikan Indonesia lebih baik. 

“Revolusi mental itu sumber daya manusia yang kompetitif, punya integritas yang baik. Inilah yang harus disiapkan sumber daya kita ke depan,” ujarnya.

Selain SDM yang kompetitif, Cak Fauzi menilai kehadiran sistem yang terintegrasi juga menjadi jawaban untuk menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya. 

Cak Fauzi menyatakan kebijakan yang berpegang pada aspek hukum, sosial, dan ekonomi juga bisa menjadi pemandu Indonesia untuk lepas dari belenggu korupsi. 

“Ada tiga menurut saya. Sumber daya manusia yang kompetitif, sistem yang terintegrasi, dan kebijakan yang berpegang pada aspek hukum, sosial dan ekonomi. Dengan tiga ini, Insyaallah membuat kita semua selamat,” tuturnya. (mcr12/jpnn)

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyampaikan tiga pesan terkait revolusi mental untuk Indonesia tanpa korupsi.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News