Jadi Tokoh Penggerak Kendaraan Listrik, Cak Fauzi Dapat Penghargaan dari LEPRID

Selasa, 29 Agustus 2023 – 13:38 WIB
Jadi Tokoh Penggerak Kendaraan Listrik, Cak Fauzi Dapat Penghargaan dari LEPRID - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan penghargaan dari LEPRID sebagai bupati pertama di Madura yang konsisten mendorong penggunaan kendaraan listrik. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID). Dia dinobatkan sebagai bupati pertama di Madura yang konsisten mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik.

Dedikasi dan konsistensi yang dilakukan pria yang akrab dipanggil Cak Fauzi itu membuatnya mendapat penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Ekosistem Kendaraan Listrik di Madura.

Cak Fauzi pun berterima kasih atas apresiasi yang diberikan LEPRID. Menurutnya, usaha yang dilakukannya mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik semata demi menjaga lingkungan di Sumenep.

“Alhamdulillah diberikan apresiasi dari LEPRID. Penghargaan ini bisa menambah semangat kita untuk terus peduli terhadap kondisi lingkungan. Demi masa depan Madura,” kata Cak Fauzi.

Sebelum mendorong penggunaan kendaraan listrik kepada masyarakat, Cak Fauzi menyatakan lebih dulu menggunakan sepeda motor listrik. Setelah itu, dia mewajibkan kepada aparatur sipil negara (ASN) menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan.

Cara itu dinilai bisa menjadi contoh sebelum mendorong masyarakat melakukan hal serupa.

“Jadi, sebelum kami meminta masyarakat melakukan sesuatu, kami lebih dulu melakukannya, supaya bisa menjadi contoh kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum LEPRID Paulus Pangka mengatakan dengan menggunakan kendaraan listrik, lingkungan akan menjadi bersih dan kualitas oksigen juga baik. Nah, itulah yang didorong Cak Fauzi kepada warganya dengan mencontohkannya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mendapatkan penghargaan dari LEPRID sebagai Tokoh Penggerak Ekosistem Kendaraan Listrik di Madura.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News