Buat Video Deklarasi Antinarkoba hingga Intoleransi Terbanyak, Unesa Pecahkan Rekor MURI

Senin, 21 Agustus 2023 – 15:28 WIB
Buat Video Deklarasi Antinarkoba hingga Intoleransi Terbanyak, Unesa Pecahkan Rekor MURI - JPNN.com Jatim
Rektor Unesa Prof Nurhasan menerima penghargaan rekor MURI pembuatan video deklarasi terbanyak. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Negeri Surabaya (Unesa) kembali mencatatkan namanya dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Senin (21/8).

Penghargaan MURI yang ke-8 kali ini dalam bidang pembuatan video deklarasi antinarkoba, antiperundungan, antikekerasan seksual, dan antiintoleransi oleh mahasiswa terbanyak dengan jumlah 23.204 video.

Rektor Unesa Prof Nurhasan mengatakan pemecahan rekor muri ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap maraknya perederan narkoba hingga bentuk intoleransi yang ada di Indonesia.

“Makanya bagaimana kami bersama-sama BNN dan MURI mengingatkan bagaimana narkoba sangat bahaya untuk generasi milenial, Gen Z Indonesia,” kata Prof Nurhasan saat ditemui.

Puluhan ribu video deklarasi tersebut nantinya disebar diberbagai platform media bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyakat.

“Isi video deklarasi ialah mengingatkan kepada generasi milenial generasi Z dan orang tua bahwa sangat berbahaya narkotika, perundungan, pelecehan seksual, dan intoleransi,” ujarnya.

Perwakilan MURI Sri Widayati mengungkapkan sebelum Unesa, pemecahan rekor pembuatan video terbanyak dipegang oleh Universitas Islam Malang dengan jumlah 4.527 pada 2022.

“Kegiatan ini persitiwa penting memberikan edukasi agar semua terhindar dari perbuatan yang bertentangan. Semoga semua pihak bisa memahami dan tolong menolong,” ucap Sri. (mcr23/jpnn)

Unesa raih rekor MURI ke-8 dengan membuat video deklarasi antinarkoba hingga intoleransi terbanyak

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia