Unesa Beri Gelar Honoris Causa 2 Perwira Tinggi Polri, Begini Peran & Kontribusinya

Selasa, 15 Agustus 2023 – 06:31 WIB
Unesa Beri Gelar Honoris Causa 2 Perwira Tinggi Polri, Begini Peran & Kontribusinya - JPNN.com Jatim
Sekretaris Jendral (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol. Dr. Andap Budhi Revianto dan Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa atau doktor kehormatan dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA). Foto: Humas Unesa

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham Komjen Pol. Dr. Andap Budhi Revianto dan Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol Anang Revandoko mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa atau doktor kehormatan dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Gelar itu diberikan dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-59 Unesa melalui Rapat Terbuka Majelis Wali Amanat (MWA) dan Senat Akademik Universitas (SAU) di Graha Unesa Surabaya pada Senin, (14/8).

Rektor Unesa Prof. Dr. Nurhasan menjelaskan gelar atau titel merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada tokoh atau seseorang yang memiliki kualifikasi akademik, profesional maupun yang memiliki prestasi, dan kontribusi nyata bagi masyarakat.

Menurutnya, gelar itu diberikan kepada Sekjen Kemenkumham Pol. Dr. Andap Budhi Revianto atas jasa dan kontribusinya dalam pengembangan bidang ilmu teknologi kinerja.

Sementara itu, pemberian gelar kepada Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Dr. (H.C). Drs. Anang Revandoko atas jasa dan kontribusinya dalam pengembangan ilmu sosiolinguistik.

“Komjen Pol. Andap Budhi Revianto misalnya yang memiliki jasa penting saat menjabat di berbagai posisi dan daerah, termasuk Kapolda berturut tiga kali dan melahirkan inovasi pelayanan berbasis teknologi digital untuk masyarakat terkait kamtibmas,” kata Prof Hasan.

Dia menilai penelitian Komjen Pol. Andap terkait nilai pasti atau profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif di Kemenkumham dan ini bisa diterapkan di lembaga lain berbagai daerah.

Begitu juga dengan Komjen Pol. Anang yang memiliki banyak peran dan kontribusi.

Dapat gelar Honoris Causa di Unesa, begini peran dan kontribusi kepada dua perwira tinggi Polri
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News