Dilantik Ketua Percasi Jatim, Cak Fauzi Usung Program Satu Pesantren 1 Atlet

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 22:32 WIB
Dilantik Ketua Percasi Jatim, Cak Fauzi Usung Program Satu Pesantren 1 Atlet - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (kiri) saat dilantik sebagai Ketua Percasi Jatim. Foto: Dok. Mukit untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi dilantik sebagai Ketua Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Jatim, Sabtu (5/8).

Seusai dilantik, Cak Fauzi menyatakan segera berkeliling Jatim untuk membumikan kembali olahraga catur. Menurutnya wilayah itu punya potensi atlet-atlet yang mumpuni.

Dia telah menyiapkan program Satu Pesantren Satu Atlet demi menjaring bibit-bibit muda.

“Insyaallah setelah dilantik, saya dan pengurus akan menggelorakan olahraga catur agar kembali mendapat panggung. Salah satu caranya melalui program Satu Pesantren Satu Atlet,” kata Cak Fauzi. 

Menurutnya, program Satu Pesantren Satu Atlet merupakan bagian dari usaha Percasi Jatim menggelorakan olahraga catur kepada anak-anak muda.

“Kita harus buat olahraga catur ini tidak terkesan membosankan, tetapi bisa dinikmati semua kalangan, termasuk anak-anak muda,” ujarnya.

Ihwal kenapa pesantren, dia menjelaskan pendidikan agama punya  siswa dengan jumlah fantastis di Jatim. Mak dari itu, kelebihan tersebut harus menjadi momentum untuk berkolaborasi demi kepentingan catur.. 

Dengan program Satu Pesantren Satu Atlet, Cak Fauzi menyatakan sektor pembinaan kepada talenta-talenta baru yang berasa dari pendidikan keagamaan akan menjadi prioritas Percasi. 

Cak Fauzi langsung menyosialisasikan program satu pesantren satu atlet setelah dilantik menjadi Ketua Percasi Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News