PT SPIL Punya Inovasi LCL, Mudahkan Pelanggan Lacak Pengiriman Barang Realtime

Kamis, 03 Agustus 2023 – 15:05 WIB
PT SPIL Punya Inovasi LCL, Mudahkan Pelanggan Lacak Pengiriman Barang Realtime - JPNN.com Jatim
Fitur baru dari PT SPIL yang memudahkan pelanggan melacak barang pengiriman secara realtime. Foto: Dok. PT SPIL.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) meluncurkan inovasi terbaru untuk layanan pengiriman Less Container Load (LCL) dengan menambahkan fitur track and trace di aplikasi mySPIL Reloaded dan website myspil.com.

Brand Manager PT SPIL Patrick Harjono mengatakan inovasi tersebut memudahkan pelanggan memantau status pengiriman barang secara realtime, mulai proses booking hingga sampai di tujuan akhir.

“SPIL menjadi perusahaan pelayaran pertama yang memiliki fitur LCL track and trace. Hal itu sebagai bukti komitmen memberikan layanan yang unggul dan berinovasi sesuai kebutuhan pasar,” kata Patrick tertulis, Kamis (3/8).

Dia menjelaskan penambahan fitur tersebut bertujuan untuk meningkatkan transparansi dan memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para pelanggan.

Menurutnya, pelanggan dengan pesanan full container biasanya harus memasukkan nomor B/L atau nomor kontainer saat mengecek status pengiriman.

“Khusus pengiriman LCL, pelanggan dapat masukkan nomor Tally Sheet (TS) pada kolom LCL Track and Trace. Tinggal klik dan data akan terbuka semua mulai dari info kapal, estimasi tiba, hingga detail history pengiriman,” jelasnya.

Dengan kehadiran fitur baru itu, pelanggan tidak perlu lagi menghubungi sales SPIL untuk mengetahui status pengiriman barang mereka seperti sebelumnya. 

Kini, mereka dapat dengan mudah menghemat waktu dan tenaga dengan cara mengecek status barang kiriman secara langsung melalui layanan ini. 

Inovasi baru dihadirkan PT SPIL untuk memudahkan pelanggan melacak barang pengiriman secara realtime, mulai proses booking hingga sampai tujuan akhir.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News