Telkom University Beberkan Sejumlah Capaian Triwulan Awal 2024

Kamis, 21 Maret 2024 – 21:32 WIB
Telkom University Beberkan Sejumlah Capaian Triwulan Awal 2024 - JPNN.com Jatim
Telkom University membeberkan sejumlah capaian selama Triwulan awal 2024 terkait inovasi dan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan. Foto: Dok. Telkom University.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Telkom University Surabaya membeberkan sejumlah kegiatan dan capaian-capaiannya selama Triwulan pertama periode Januari-Maret 2024.

Capaian pertama, yaitu penyatuan Telkom University Surabaya sebagai kampus cabang yang berpusat di Bandung. Penyatuan itu mendorong infrastruktur dengan fokus pada fasilitas terkini.

Direktur Telkom University Surabaya Prof Dr Tri Arief Sardjono mengatakan  penyatuan itu memastikan mahasiswa menerima pendidikan bermutu tinggi, mempersiapkan untuk tantangan dinamis dunia modern.

“Transformasi ini tidak hanya mendefinisikan ulang identitas lembaga, tetapi menetapkan panggung untuk masa depan yang ditandai keunggulan akademis, kolaborasi, dan inovasi,” ujar Tri tertulis, Kamis (21/3).

Kedua, inovasi pengganti bantalan roda semi otonom tank Leopard berbasis electric forklift khusus untuk penguatan alutsista TNI.

Telkom University Surabaya sebagai kampus yang terus menghasilkan karya inovasi ikut andil dalam perawatan Alutsista TNI AD dengan mengembangkan alat pengganti bantalan roda semi otonom tersebut.

“Kami bekerja sama dengan PT Ansa Solusitama Indonesia dan TNI AD, khususnya Kodam V Brawijaya. Alat pengganti bantalan roda tank tersebut tidak hanya meningkatkan performa tank saja, tetapi menawarkan solusi ramah lingkungan,” kata dia.

Ketiga, Telkom University membuat inovasi proyek berjudul Pembuatan IoT dan Perancangan Website ‘Connect Pediatrics’ Untuk Monitoring Kesehatan Balita pada Posyandu.

Telkom University membeberkan sejumlah capaian selama Triwulan awal 2024 terkait inovasi dan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News