Demi Pemilu Aman, Gus-Gus Ganjar Beri Tausiyah Moderasi Beragama Warga Probolinggo

Jumat, 21 Juli 2023 – 17:04 WIB
Demi Pemilu Aman, Gus-Gus Ganjar Beri Tausiyah Moderasi Beragama Warga Probolinggo  - JPNN.com Jatim
Tausiyah moderasi beragama yang dilakukan GGN kepad warga Probolinggo bertujuan menghadapi Pemilu 2024. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN) menggelar tausiyah moderasi beragama bersama masyarakat di Jrebeng Lor, Probolinggo, Kamis (20/7).

Sekretaris Wilayah GGN Naim Prasojo mengatakan tausiyah tersebut bertujuan memperkuat pemahaman moderasi dalam konteks beragama.

“Kami berdiskusi bersama masyarakat bagaimana mengedepankan rasa toleransi dan moderasi dalam beragama dilihat melalui kacamata keislaman,” kata Naim.

Menurutnya, bersikap secara moderat sudah dicontohkan oleh ulama nusantara yang dengan bijak mampu berdakwah menggunakan infrastruktur budaya.

Selain itu, tausiyah tersebut dilakukan untuk memperkuat khazanah dan keilmuan masyarakat akan moderasi beragama.

“Tausiyah ini bisa memberikan rasa memiliki dalam beragama dengan mengedepankan rasa toleransi beragama yang ada di dalam moderasi beragama tersebut,” ujarnya.

Dia menjelaskan beragama secara moderat menjadi kunci kemaslahatan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, apalagi masyarakat saat ini dituntut bijak menghadapi Pemilu 2024.

“Kami memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengimplementasikan dan memahami nilai-nilai moderasi supaya masyarakat lebih bijak mengambil sikap menjelang Pemilu 2024,” tuturnya.

Tausiyah moderasi beragama yang diberikan GGN kepada warga Probolinggo agar bijak menghadapi Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News