Tangkal Hoaks, GGN Beri Pelatihan Teknik Dasar Jurnalistik Santri di Gresik

Kamis, 08 Juni 2023 – 11:08 WIB
Tangkal Hoaks, GGN Beri Pelatihan Teknik Dasar Jurnalistik Santri di Gresik - JPNN.com Jatim
GGN Jatim saat memberikan materi pelatihan teknik dasar jurnalistik kepada santri di Gresik. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim memberikan pelatihan teknik dasar jurnalistik di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Hadi di Desa Ima'an, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Selasa (6/6).

Koordinator GGN Jatim Nadhruna’im Abdillah mengatakan pelatihan itu berikan untuk bekal kepada para santri agar bisa berdaya saing di luar.

“Antusias para santri sangat tinggi. Mereka cukup aktif. Semoga pelatihan ini berguna dan bermanfaat bagi mereka ke depannya,” ujar Na’im.

Salah satu peserta yang merupakan santri Athfanil Salathin Islamiyah mengaku menikmati pelatihan yang diberikan sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

Menurut dia, selain berguna untuk dunia pekerjaan, pelatihan itu bisa memberikan pencerahan kepada para peserta untuk memahami berita benar dan hoaks.

“Penting dan berguna karena di era globalisasi ini kita hanya sebagai penikmat berita. Dengan adanya pelatihan ini, kami bisa mengetahui mana berita yang kredibel atau hoaks,” tuturnya.

Athfa berharap Indonesia ke depan dipimpin sosok yang mengerti kondisi santri dan bisa memfasilitasi dalam pengembangan bakat mereka.

“Menurut saya, banyak santri yang memendam harapan. Apabila Pak Ganjar menjadi presiden semoga mendekatkan santri agar bisa mengembangkan bakat seperti kegiatan ini,” jelasnya. (mcr12/jpnn)

GGN Jatim memberikan pelatihan teknik dasar jurnalistik kepada santri di Gresik untuk menangkal hoaks.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News