Cipatakan Bibit Unggul, GGN Jatim Beri Workshop Pertanian Patani di Ngawi

Minggu, 18 Juni 2023 – 15:55 WIB
Cipatakan Bibit Unggul, GGN Jatim Beri Workshop Pertanian Patani di Ngawi - JPNN.com Jatim
Workshop pertanian yang diberikan GGN Jatim kepada para petani di Ngawi. Foto: Source JPNN.

jatim.jpnn.com, NGAWI - Sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar workshop pertanian bertajuk ‘Menciptakan Bibit Unggul di Lahan Pertanian’ kepada petani di Desa Ngompro, Kecamatan Pangkur, Kabupaten Ngawi.

Sebelum memulai workshop, para peserta terlebih dahulu berdoa untuk keselamatan dan kemakmuran NKRI. Mereka juga mendoakan Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden 2024.

Koordinator GGN Jatim Nadhrunaim Abdillah mengatakan kegiatan itu terlaksana berkat kerja sama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Organikmat Ngompro. 

"Dengan workshop ini, petani-petani yang hadir bisa mengetahui bagaimana pupuk organik bisa menghasilkan bibit unggul pertanian," ujar Naim.

GGN Jatim juga memberikan bantuan lima karung bibit beras mentik wangi kepada petani di desa setempat.

Mereka bakal memantau perkembangan hasil praktik bibit yang berikan untuk mengetahui apakah misi workshop berjalan sukses.

“Ini selaras dengan Program Pak Ganjar pertanian organik. Ini awal mula di mana kami mewacanakan atau mempelajari bibit unggul,” jelasnya.

Sementara itu, pemateri workshop Joko Purwanto mengatakan workshop itu memberikan pencerahan kepada para petani terkait solusi menciptakan bibit unggul. 

GGN Jatim memberikan workshop pertanian kepada para petani di Ngawi untuk menciptakan bibit unggul di lahan pertanian.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News