Viral Toko Emas di Surabaya Diduga Digeruduk Ormas, Begini Kronologinya

Minggu, 08 September 2024 – 15:33 WIB
Viral Toko Emas di Surabaya Diduga Digeruduk Ormas, Begini Kronologinya - JPNN.com Jatim
Satpam mal BG Junction mencoba meredam kegaduhan yang terjadi di depan toko emas Sinarmas yang didatangi sekelompok orang diduga dari ormas. Foto: tangkapan layar TikTok.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sekelompok orang membuat gaduh di toko emas mal BG Junction Surabaya. Toko tersebut digeruduk massa tersebut lantaran diduga melakukan penipuan emas.

Kegaduhan tersebut terekam lewat video yang diunggah oleh akun TikTok @maduraasli650 pada Kamis (5/9).

“Toko emas di BG Junction Surabaya, 04 September 2024,” tulis si pengunggah akun.

Konon, kegaduhan itu berawal dari dugaan kasus penipuan antara pembeli dan penjual di 2020. Korban melaporkan pedagang emas ke Polrestabes Surabaya.

Kedua belah pihak sepakat berdamai seusai dimediasi. Namun, pembeli diduga meminta bantuan oknum ormas untuk menagih kerugian kepada penjual emas tersebut.

Hal itu pun menjadi ramai dan memancing perhatian pengunjung mal, bahkan petugas keamanan tampak melerai, tetapi ditantang massa dari ormas tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Bubutan Iptu Vian Wijaya menjelaskan kasus itu terjadi pada empat tahun silam. Kala itu seorang wanita berinisial K menjual emas batangan kepada pemilik toko.

“Kasus itu terjadi pada September 2020, kalau ramai-ramai seperti yang ada di video itu barusan, ada 15 orang dari ormas dan mereka mengaku dapat amanat dari korban dengan maksud menagih ke Toko Sinarmas namanya S,” jelasnya, Sabtu (7/9).

Toko emas di Surabaya diduga digeruduk ormas terkait penipuan emas, begini kronologinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News