Santri di Tuban Dibekali Ilmu Fotografi & Videografi Untuk Konten Positif Medsos

Sabtu, 03 Juni 2023 – 19:09 WIB
Santri di Tuban Dibekali Ilmu Fotografi & Videografi Untuk Konten Positif Medsos - JPNN.com Jatim
Santri Pondok Pesantren Al Khikmah Tuban mendapat pelatihan teknik fotografi dan videografi yang digelar SDG Jatim. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, TUBAN - Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Timur mengasah keterampilan dan kreativitas para santri di Pondok Pesantren Al Hikmah, Kabupaten Tuban dengan ilmu-ilmu kekinian, Sabtu (3/6).

Ilmu-ilmu yang dibagikan berupa pelatihan fotografi dan videografi untuk mengelola konten-konten media sosial yang menarik dan positif. Pemateri yang didatangkan ialah Muhammad Rozikin yang berpengalaman.

Sekretaris SDG Jatim Hamdan Muafi menjelaskan pelatihan itu merupakan peluang para santri agar melek terhadap perkembangan teknologi, terutama konten media sosial yang sedang ngetren di era digital.

"Pelatihan ini merupakan bagian untuk menjawab tantangan perkembangan zaman yang makin kompleks, apalagi di era digital santri dibekali menguasai komputer, fotografi, sinematografi, bahkan konten medsos," kata Hamdan.

Para santri tampak fokus memerhatikan setiap materi yang dibawakan seperti dasar-dasar fotografi dan videografi. Kemudian berbagai macam teknik pengambilan gambar, hingga praktik memanfaatkan kamera atau gawai.

Hamdan optimistis para santri mampu berkreasi dan berinovasi membuat konten-konten positif, menarik, dan berkualitas dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

"Tujuannya sebagai bekal karena ini menjelang libur pesantren maka di rumah banyak dengan aktivitas gadget. Jadi, santri harus selangkah lebih maju lewat pelatihan ini," tuturnya.

Pelatihan dari sukarelawan Ganjar Pranowo itu mendapatkan respons positif dari kalangan santri, salah satunya Siti Nur Mukaromatun Nisa (19).

SDG Jatim membekali santri kemampuan fotografi dan videografi untuk menghadapi transformasi digital.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News