Momen Gubernur Khofifah Jalan Sehat Bareng 48 Ribu Masyarakat Peringati 1 Muharram

Rabu, 19 Juli 2023 – 21:50 WIB
Momen Gubernur Khofifah Jalan Sehat Bareng 48 Ribu Masyarakat Peringati 1 Muharram - JPNN.com Jatim
Momen Gubernur Khofifah Indar Parawansa berswafoto bersama peserta jalan sehat memperingati 1 Muharram 1445 Hijriah di kawasan Masjid Al-Akbar Surabaya. Foto: Dok. Ima untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Jalan Sehat 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Al-Akbar Surabaya bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa berlangsung meriah, Rabu (19/7).

Sebanyak 48 ribu masyarakat dari berbagai daerah dan komunitas begitu antusias berbondong-bondong mengikuti jalan sehat tersebut.

Sebelum memulai jalan sehat, Khofifah mengajak para peserta menyanyikan lagu Bendera yang dipopulerkan grup band Cokelat sembari mengibarkannya.

Bendera tersebut kemudian diberikan kepada perwakilan ormas di antaranya Ketua DPW LDII Jatim, Pembina Pramuka, dan Ketua Fatayat NU.

Khofifah mengatakan jalan sehat itu merupakan momentum menguatkan persaudaraan, persatuan, dan energi positif yang dimiliki.

“Jalan sehat ini bentuk syukur dan nikmat memasuki 1 Muharram 1445 Hijriah dan menguatkan persaudaraan, persatuan, dan menguatkan energi positif yang kita miliki,” kata Khofifah.

Jalan sehat dengan membawa bendera merah putih sekaligus menjadi upaya memperkuat rasa cinta tanah air, apalagi menjelang Agustus peringatan Kemerdekaan RI.

Jalan sehat itu juga disisipi dengan pembagian 45 ribu bendera merah putih yang selaras dengan SE Dirjen Polpum Kemendagri untuk mengantisipasi gesekan yang dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa menjelang Pemilu Serentak 2024.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyempatkan berswafoto dengan para peserta saat jalan sehat 1 Muharram 1445 Hijriah di Masjid Al-Akbar Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News