Survei ARCI, Nama Achmad Fauzi Bersanding dengan Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim

Selasa, 18 Juli 2023 – 18:44 WIB
Survei ARCI, Nama Achmad Fauzi Bersanding dengan Khofifah dan Emil di Pilgub Jatim - JPNN.com Jatim
Hasil survei elektabilitas tiga nama calon di Pilgub Jatim versi ARCI. Foto: Dok. ARCI.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pertarungan menuju Pilgub Jatim makin mendominasi. Survei yang dilakukan Accurate Research and Consulting (ARCI) memunculkan tiga nama yang unggul dalam pesta demokrasi tersebut.

Dari hasil survei yang dilakukan ketiga nama itu ialah Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, dan Achmad Fauzi.

Direktur ARCI Baihaki Siraijt mengatakan survei terbaru itu dilakukan pada 4-15 Juli 2023 dengan 1.250 responden dan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

“Khofifah ada di urutan teratas disusul Emil dan Fauzi yang makin menempel ketat,” kata Baihaki, Selasa (18/7).

Dalam simulasi 12 nama, Fauzi berhasil mengantongi sebesar 11,2 persen berada di belakang Khofifah dan Emil.

Menurutnya, elektabilitas Fauzi makin meningkat dalam simulasi empat nama. Hal tersebut bisa terjadi karena tokoh muda Madura itu mengantongi 15,1 persen yang mendekati Khofifah dan Emil.

“Saat simulasi makin dikerucutkan, antara Emil, Cak Fauzi, dan Sarmuji, elektabilitas Bupati Sumenep makin meningkat, menjadi 24,8 persen,” ujarnya.

Dia menjelaskan terdapat peningkatan cukup signifikan dari elektabilitas Fauzi. Merujuk hasil survei sebelumnya pad April hingga 23 Mei 2023 berada di angka 7,5 persen.

Nama Achmad Fauzi menempel ketat dua nama, yakni Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam survei ARCI di Pilgub Jatim.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News