All Agri Expo & Festival Jagung Nasional 2023 Hadir di Surabaya, Catat Tanggalnya

Selasa, 18 Juli 2023 – 19:02 WIB
All Agri Expo & Festival Jagung Nasional 2023 Hadir di Surabaya, Catat Tanggalnya - JPNN.com Jatim
Konferensi pers pameran agribisnis All Agri Expo dan Festival Jagung Nasional 2023 yang berlangsung pada 7-9 Desember di Surabaya. Foto: Dok. Kristamedia

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Krista Exhibitions dengan Masyarakat Agribisnis Jagung (MAJ) menggelar pameran dan program acara berskala internasional bertajuk All Agri Expo serta Festival Jagung Nasional di Surabaya 7-9 Desember 2023.

Di dalam pameran tersebut terdapat alsintan, pupuk, pengendali hama, pembibitan jagung, dan pendukung peningkatan produktivitas pertanian. 

CEO Krista Exhibitions Daud Salim mengatakan pameran itu menargetkan 150 peserta dan pengunjung lebih dari 12.000 orang baik lokal maupun internasional.

“Pameran ini diselenggarakan untuk menginspirasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di seluruh Indonesia,” ujar Daud saat konferensi pers, Selasa (18/7).

Tujuan dari pameran itu agar pelaku UMKM terinspirasi mengembangkan produk dengan bahan baku jagung secara tradisional dan modern.

Selain itu, mengoptimalkan sistem budidaya pertanian jagung presisi dengan peningkatan produksi jagung lokal (good agriculture/mekanisasi digital farming) guna memenuhi kebutuhan bahan baku pangan dan pakan untuk pasar dalam negeri dan penciptaan baru pasar global mekanisasi market digital (e-commerce).

“Pameran ini sebagai bukti keseriusan Krista Exhibitions dan MAJ kepada pelaku usaha agribisnis untuk mengembangkan potensi produk agribisnis Indonesia agar dapat berperan lebih besar dalam perekonomian nasional,” katanya.

Pihaknya pun optimistis pameran tersebut menjadi wadah berkumpulnya para profesional dan para pelaku usaha di industri agro untuk bertukar pikiran, memperluas wawasan, dan jaringan bisnis.

Krista Exhibition akan menggelar pameran agribisnis di Grand City Mall Surabaya untuk memberikan inspirasi kepada UMKM, catat tanggalnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News