Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Al-Akbar Dilaksanakan H+1

Rabu, 28 Juni 2023 – 14:00 WIB
Penyembelihan Hewan Kurban di Masjid Al-Akbar Dilaksanakan H+1 - JPNN.com Jatim
Sapi jenis Limosin dengan berat 1,15 ton milik Presiden Jokowi tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya. Foto:Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seluruh hewan kurban yang diletakan di Masjid Al-Akbar Surabaya bakal disembeli pada H+1 Hari Raya Iduladha, Jumat (30/6).

Hal itu diungkapkan oleh Humas Masjid Al Akbar Surabaya mengatakan Helmy M Noor, Rabu (28/6).

“Semua sapi akan dipotong H+1. Kami tidak membagi daging kurban di tempat, tetapi akan langsung datang ke lokasi yang didata kelurahan setempat,” kata Helmy.

Hingga saat ini, sudah ada 16 ekor sapi yang sudah masuk di Masjid Al-Akbar. Salah satunya milik Presiden Jokowi, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

“Sampai hari ini yang sudah masuk sapinya 16, kambing 36. Biasanya makin sore, makin banyak dan jumlahnya terus bertambah,” jelasnya.

Seluruh hewan kurban yang masuk ke Masjid Al-Akbar akan dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh Dinas Peternakan Jatim dan tim FH Unair.

“Alhamdulillah bersama dengan tim Dinas Peternakan Jatim semua hewan yang masuk Al-Akbar sudah masuk tahap pemeriksaan kesehatan. Termasuk penyembelihan hewan kurban pada Jumat akan dikawal, baik FH Unair juga tim dari dinas peternakan akan memantau,” tandas Helmy.

Adapun sapi asal Lumajang bernama Gasbi yang dipesan Presiden Joko Widodo tiba di Masjid Al-Akbar Surabaya, Rabu (28/6) sekitar pukul 09.30 WIB.

Seluruh hewan kurban yang diletakan di Masjid Al-Akbar Surbaaya bakal disembelih pada H+1 Hari Raya Idul Adha, Jumat (30/6)
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News