GGN Latih Warga Pesisir Lamongan Mengolah Ikan Asap dengan Nilai Jual Tinggi

Rabu, 07 Juni 2023 – 14:04 WIB
GGN Latih Warga Pesisir Lamongan Mengolah Ikan Asap dengan Nilai Jual Tinggi - JPNN.com Jatim
Workshop pengelolahan hasil budidaya perikanan untuk warga pesisir Lamongan oleh GGN Jatim. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, LAMONGAN - Gus-Gus Nusantara (GGN) Jatim selaku pendukung Ganjar Pranowo terus berupaya mendapatkan dukungan. Kali ini, mereka mendekatkan diri kepada warga pesisir.

Mereka menggelar workshop pengolahan hasil budidaya perikanan di Desa Tanggul, Kecamatan Paciran, Lamongan.

"Kami menggelar workshop tentang pengolahan hasil budidaya perikanan, di mana ikan dari hasil nelayan dikelola menjadi ikan asap untuk dijual," kata Koordinator GGN Jatim Nadhruna’im Abdillah, Selasa (6/6).

Pelatihan tersebut bertujuan untuk mengasah kreativitas masyarakat setempat dalam mengelola ikan agar tercipta variasi baru.

“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan ekonomi kreatif, salah satunya untuk mengolah ikan agar lebih variatif,” ujarnya.

GGN juga mendampingi masyarakat yang mengikuti kegiatan workshop tersebut hingga produknya bernilai jual tinggi.

“Seusai pendalaman materi hari ini, ke depannya insyaallah akan ada pelatihan lagi. Agar nantinya bisa memiliki nilai jual yang tinggi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu GGN juga menyosialisasikan kepada peserta pelatihan terkait sosok Ganjar Pranowo.

GGN Jatim memberikan pelatihan kepada warga pesisir Lamongan mengolah hasil budidaya perikanan menjadi ikan asap dengan nilai jual tinggi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News